Surat Izin Kementrian Pertanian Untuk PT Bio Konversi Indonesia

Surat Izin Kementrian Pertanian

Pupuk Hayati Biokonversi dari PT Biokonversi Indonesia memiliki Izin Kementrian Pertanian dengan nomor input 03.02.2018.072 yang menyatakan bahwa selanjutnya nomor izin akan selalu ada di seluruh label produk Pupuk Hayati Biokonversi. 

Surat Izin Kementrian Pertanian (KEMENTAN) menciptakan peraturan & menerbitkan surat izin kepada seluruh industri yang berkontribusi dibidang pertanian.

Melalui Peraturan Menteri Pertanian Nomor 28/Permentan/SR.130/5/2009 telah ditetapkan pupuk organik, pupuk hayati dan pembenah tanah. Pupuk organik adalah pupuk yang berasal dari tumbuhan mati, kotoran hewan dan/atau bagian hewan dan/atau limbah organik lainnya yang telah melalui proses rekayasa, berbentuk padat atau cair, dapat diperkaya dengan bahan mineral dan/atau mikroba, yang bermanfaat untuk meningkatkan kandungan hara dan bahan organik tanah serta memperbaiki sifat fisik, kimia, dan biologi tanah.

Diterbitkannya surat izin ini untuk melindungi kelestarian fungsi lingkungan, keanekaragaman hayati, konsumen/pengguna, dan memberikan kepastian usaha bagi produsen/pelaku usaha pupuk organik, pupuk hayati dan pembenah tanah yang diedarkan di wilayah negara Republik Indonesia harus memenuhi standar mutu dan terjamin efektivitasnya. Sehubungan dengan adanya perubahan organisasi di lingkungan Kementerian Pertanian, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta untuk meningkatkan pelayanan dan kepastian dalam pemberian nomor pendaftaran pupuk organik, pupuk hayati dan pembenah tanah.